السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI SOLUSI SEMUA MASALAH, SEMOGA BERMANFA'AT UNTUK ANDA...!!!

Study Kenal Alam Lingkungan (SKAL) 2010

Apa itu SKAL?
SKAL adalah merupakan singkatan dari Studi Kenal Alam dan Lingkungan, atau dengan istilah lain Wisata pendidikan

Maksud dan Tujuan
Kegiata SKAL ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan siswa terhadap lingkungan, sosial, budaya dan agama (IPA, IPS, SKI dan Fiqih). Melalui SKAL siswa akan melihat secara langsung lingkungan sebagai jelajah sejarah masa lampau dan akhirnya menyadari akan keagungan Allah SWT.

Obyek Sasaran
Sesuai ciri khas pendidikan Lembaga Masyarakat, maka obyek SKAL adalah yang bernilai religi, sejarah, sosial dan budaya. Untuk itu, obyek SKAL yang dipilih meliputi : Makam Sunan Gunung Pring, Makam Sunan Tembayat juga mengunjungi Candi Borobudur, Kraton Yogya dan Museum Biologi Univ. Gajah Mada Yogyakarta.


Peserta
Peserta SKAL adalah semua siswa-siswi kelas VIII dan ditambah kelas IX yang pada tahun lalu tidak mengikuti kegiatan ini.
Untuk kepentingan pembuatan laporan, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok oleh panitia, dimana setiap siswa diwajibkan membuat laporan, baik secara individu maupun kelompok.
Title : Study Kenal Alam Lingkungan (SKAL) 2010
Description : Apa itu SKAL? SKAL adalah merupakan singkatan dari Studi Kenal Alam dan Lingkungan, atau dengan istilah lain Wisata pendidikan Maksud dan...

Post Comment

Entri Populer