السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI SOLUSI SEMUA MASALAH, SEMOGA BERMANFA'AT UNTUK ANDA...!!!

3 Pesan Gus Dur

Dosen UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Agus Maftuh mengatakan KH Abdurrahman wahid (Gus Dur) adalah sosok pribadi yang mempunyai sikap tawadlu’, tegas menjaga prinsip, dan mengajarkan kesederhanaan.

“Meski dihujat dan dihina kemana-kemana seperti disebut agen Isreael maupun lainnya, Gus dur tidak pernah. Beliau akan marah pada persoalan-persoalan prinsip yang mendasar,”ujarnya dalam peringatan haul ke empat Gus Dur dan 40 hari Nelson Mandela di Rumah makan bambu Wulung Kudus, Selasa (31/12) malam.

Agus yang merupakan penulis pengantar dalam buku Islam Kosmopolitan karya Gus Dur meyakini guru bangsa ini sebagai orang alim yang tidak pernah mati meskipun kenyataannya haul Gus Dur diperingati pecinta dan pengagumnya. Selama ini ilmu Gus Dur telah mendiaspora kemana-kemana dan menjadi keteladanan setiap orang.

“Saya yakin karena Imam Syafii menyatakan bahwa orang sholeh yang alim tidak akan mati walaupun tulang rusuknya sudah hancur. Gus Dur ini saleh nan alim,” terangnya.

Selama mendapingi Gus Dur pasca dilengserkan dari kursi presiden, tutur Agus, dirinya mendapat tiga pesan berupa syair dari cucu pendiri NU ini. Pertama, sejelek-jelek manusia itu yang menganggap dirinya hebat padahal menurut orang lain hina.

Pesan kedua, lanjut Agus, jadilah bintang yang bisa kamu lihat di kolam bawah tanah padahal sebenarnya bintang itu diatas sana dan ketiga janganlah menjadi orang seperti asap rokok yang melambung tinggi ke atas namun dia akan sirna sendirinya.

“Gus Dur itu tidak suka mengakui dirinya hebat. Makanya beliau sangat tidak suka kepada orang sombong,” jelasnya.

Untuk meneruskan perjuangan Gus Dur, Agus berharap kader muda NU memiliki tugas mempertegas Islam sebagai agama cinta kasih, agama perdamaian.

“Begitu juga, kita harus rukun menjadi persaudaran insaniyah sesama ummat manusia. Karena semua ini misi yang diperjuangkan Gus dur,” tandasnya.
Title : 3 Pesan Gus Dur
Description : Dosen UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Agus Maftuh mengatakan KH Abdurrahman wahid (Gus Dur) adalah sosok pribadi yang mempunyai sikap tawadl...

Post Comment

Entri Populer