السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI SOLUSI SEMUA MASALAH, SEMOGA BERMANFA'AT UNTUK ANDA...!!!

KISAH ISLAMI SEORANG MUSLIMIN

Dahulu kala ada sebuah keluarga yang snagat harmonis dan sangat kaya. Keluarga yang terdiri dari suami,  istri dan satu anak bayi laki laki. Bayi laki laki itu bernama muhamad,bayi yang tampan dan sangat lucu. Sifat bpaknya yang dermawan dan bijaksana dan ibu yang sangat sabar dan baik hati.
            Pada suatu hari sang bapak dari bayi itu jatuh sakit dan harus di rawat di rumah sakit. Berhari hari bapak muhamad di rwat di rumah sakit dan terlalu banyak menghabiskan biaya,selang beberapa hari sang bapak pun meninggal dan dengan sabar sang ibu merawat muhamad, dan keluwarga itu pun jatuh miskin karena sudah terlalu banyak uangnya di gunakan untuk berobat sang bapak.  bertahun tahun sang ibu hidup dengan  muhamad hingga muhamad meranjak umur 25 tahun.
            Pada saat muhamad ke musholah dia berbincang bincang dengan tetangganya, “haii muhamad..??? kasihan banget yaa kamu sekarang,” kata tetangganya.”yaa pak emngnya kasihan kenapa..???” jawab muhamad.”yaa kasihan,dulu waktu kamu masih bayi bapak kamu itu kaya sekali tapi sekarang kamu jadi miskin, padahal bapak kamu dulu sangat dermawan dan bijaksana”.  Saut tetangganya. “lhhooo emngnya bapak saya dulu meninggalnya kena apa pak dan kenapa kok bisa jatuh miskin..??” Tanya muhamad. “sebaiknya kamu Tanya saja pada ibu kamu, karena ibu kamu lebih tau semuanya”. Jawab tetangganya.
            Muhamad pun langsung pulang dan bertanya semuanya tentang keluwarganya . “ibu apa benar dulu bapak sangat kaya..???” Tanya muhamad. “iya nak benar bapak kamu dulu sangat kaya dan dia juga bijaksana dan dermawan nak”. Jawab sang ibu. “terus bapak dulu meninggalnya kenapa bu dan kenapa kluarga kita jadi jatuh miskin setelah bapak meninggal.???” Saut muhamad. “bapak kamu dulu jatuh sakit nak saat kamu masih berusia 5 bulan, dan semua harta dan benda milik bapak mu di pinjam oleh ALLAH SWT nak dan setelah bapak kamu meninggal ibu hidup sendiri sama kamu nak hingga sekarang”. Jawab sang ibu. “jadi begitu yaa bu semua yg telah terjadi waktu aku masih kecil”. Saut muhamad.

            Beberapa minggu kemudian muhamad bersiap siap untuk pergi entah mau kemana. Dan dia pun mohon izin kepada ibunya. “buu muhamad mohon izin yaa buu”.tanya muhamad. “kamu mau kemana nak..??”.jawab ibu..”muhamad mau mencari ALLAH buu,,karena kata ibu semua harta dan benda milik bapak dulu di pinjam oleh ALLAH.” Jawab muhamad dengan yakin dan tegas..”emangnya kamu bisa nak bertemu dengan ALLAH..??” Tanya ibu dengan rasa takut dan heran. “dengan bekal do’a ibu dan demi keluarga kita muhamad pasti bisa buu” jawab muhamad. “okk…kalau begitu ibu izinkan kamu nak,jagalah dirimu nak dan jangan lupa sholat” pesan ibu kepada muhamad. “yaa buu muhamad akan slalu ingat kata kata ibu” jawab muhamad.
            Muhamad pun berangkat dengan berjalan kaki. Hingga beberapa hari muhamad berjalan kaki dia bertemu dengan seorang bapak yang punya anak perempuan yang masih gadis dan bapak itu sedang membangun rumah bertahun tahun tidak  selesai selesai juga rumah itu..dan bapak itu bertanya kepada muhamad “ nak nama kamu siapa dan kamu mau kemana nak..???” dan muhamad pun menjawab “ nama saya muhamad  pak dan saya mau bertemu ALLAH mau menagih hartanya bapak saya yang telah di pinjam waktu saya masih kecil dulu”. Dan bapak itu berkata “ benarkah nak..??? yaa udah kalo begitu saya mau nitip salam ke ALLAH bagaimana caranya agar rumah ini cepat selesai saya bangun”. Jawab muhamad “ iyaa bapak pasty saya sampaikan salam itu”.
            Dan muhamad meneruskan perjalananya. Di tengah tengah perjalanan dia bertemu dengan seorang nenek nenek tua yang membawa sekarung lempengan emas dan sekarung uang. Dan muhamad pun bertanya kepada nenek tersebut “ nenek ngapain disini dan kenapa nenek bawa karung seberat itu.???” Nenek pun menjawab “ nenek lagi bingung nak, emngnya nama kamu siapa nak dan kamu mau kemana nak..???” muhamad menjawab “ emangnya kenapa nek kok bingung..????  nama saya muhamad nek dan saya mau bertemu dengan ALLAH.” Nenek pun berkata “ kebetulan nak nenek mau nitip salam ke ALLAH yaa nak bagaimana caranya agar nenek  bisa cepat meninggal dan dengan cara baik dan tenang nak,karena nenek sudah tidak kuat lagi menaggung beban dalam karung ini dan nenek juga sudah terlalu tua untuk hidup” jawab muhamad “iyaa nek pasti saya  sampaikan”.
            Setelah berjalan cukup lama muhamad bertemu kembali dengan seorang pendekar yang berkuda dan dia bertanya kepada muhamad “ haii saudaraku kamu mau kemana.??” Muhamad menjawab “ saya mau bertemu dengan ALLAH” dan pendekar itu berkata “benarkah..??? okk kalo begitu saya mau nitip salam bagaimana caranya agar saya bisa hidup senang dan tenang tidak selalu kesana kemari dengan kuda ini” jawab muhamad “ iyaa saya akan sampaikan pesan mu itu,”.
            Berhari hari muhamad berjalan kaki mencari ALLAH tetapi tidak berjumpa. Hingga muhamad bertemu dengan seseorang yang berjubah putih berbadan besar dan mempunyai sinar pada semua tubuhnya. Tidak di sangka seseorang  itu adalah malaikat jibril. Dan muhamad bertanya kepada malaikat jibril.. “wahai kisana bisakah saya bertemu dengan ALLAH.???” Jawab malaikat jibril “ tak usah kau mencari-NYA. Apa yang kau mau katakan saja” jawab muhamad “ iyaa kisana saya Cuma ingin menagih apa yg dulu di pinjam ALLAH dari bapak saya.” Jawab malaikat jibril “ cukup hanya itu.?? Katakan lagi apa yg kau mau.” Jawab muhamad “ ada lagi kisana saya dapat pesan dari beberapa orang. Orang yg pertama dia ingin rumahnya cepat selesai karena sudah bertahun tahun dia membangunya..dan yang kedua ada seorang nenek nenek tua,dia ingin segera di beri kematian karena dia tak kuat lagi membawa beban yang di bawanya… dan yang terakhir ada seorang pendekar berpesan agar dia di beri kesenangan hidup dan tidak lagi bergembala lagi dengan kuda nya. Cukup itu kisana” jawab malaikat jibril “ yaa saudaraku kamu sarankan kepada orang yang pertama agar dia segera menikahkan putrinya biar dia mudah untuk menyelesaikan bangunanya..dan sarankan kepada nenek itu agar dia bershodakoh biar tak lagi keberatan membawa beban itu dan biar bisa mati dengan tenang dan baik. . dan untuk pendekar itu saran kan dia agar melakukan sholat dan bershodakoh.. dan jika kamu ingin mendapatkan harta benda bpak kamu lagi segeralah pulang dan sampaikan lah jawaban dari pesan pesan itu tadi.. “
                Setelah lama muhamad berbincang bincang dengan malaikat jibril muhamad pun bergegas pulang dan menghampiri tiga orang yang telah menitipkan salam kepadanya. Ditengah perjalanan dia bertemulah dengan pendekar berkuda itu.. “hai muhamad bagaimana sudahkah kau sampaikan salam ku kepada ALLAH..??” jawab muhamad “maaf……….. pak saya tidak bertemu, namun saya hanya bertemu dengan malaikat jibril. Beliau menjawab pertanyaan yang kamu titipkan kepadaku”. Pendekar pun bertanya. “ apa jawabanya…???” muhamad menjawab “ jika kamu ingin senang dalam hidupmu dan tidak lagi kesana kemari dengan kudamu sebaiknya kamu melakukan sholat dan bershodakoh lah”. Pendekar pun berkata “benarkah itu…??? Kalo begitu aku akan melakukan sholat dan aku berikan kuda ini kepadamu sebagai shodakoh dari saya” muhamad menjawab “yaa itu benar.. ohhhhh terimakasih banyak atas pemberianmu ini,,aku pasti akan selalu ingat padamu dan semoga kamu bisa terkabul semuwa apa yang kamu inginkan”.
            Muhamad pun mendapatkan seekor kuda yang dapat di gunakan untuk perjalananya pulang dan dalam perjalananya dia pun bertemu kembali dengan nenek nenek yang membawa sekarung emas dan uang. Muhamad menyapa “haii nenek bagaimana keadaanmu…??? Jawab nenek “keadaan nenek semakin buruk nak…bagaimana kamu sudah dapat jawabanya nak..???” jawab muhamad “ saya tidak bertemu dengan ALLAH nek tetapi saya mendapat jawabanya dari malaikat jibril.. beliau berkata agar nenek melakukan shodakoh supaya nenek tidak lagi membawa beban yang nenek bawa dan terkabul keinginan nenek”. Nenek pun berkata “kalo itu jawabanya sebaiknya aku shodakohkan saja semua yang aku miliki ini…ini nak aku berikan dua karung ini yang berisikan uang dan emas. Semoga berguna untuk kamu nak”. Jawab muhamad “ terima kasih banyak nek saya akan gunakan dengan baik dan semoga nenek mendapatkan apa yang nenek inginkan”.
             Muhamad pun melanjutkan perjalananya untuk menemui seorang bapak yang sedang membangun rumahnya. Dan setelah bertemu bapak itu berkata “haii muhamad bagaimana apa sudah dapat jawabanya…???”. Muhamad menjawab “ saya sudah dapat jawabanya pak,, walaupun saya tidak bertemu ALLAH tetapi saya bertemu dengan malaikat jibril, dan malaikat jibril berkata sebaiknya bapak segera menikahkan putri bapak agar bapat dapat menyelesaikan rumah ini pak’. Bapak itu pun menjawab “ benarkah nak yang kau bicarakan itu.??? Kalo emang benar saya ingin menikahkan anak saya, apakah kamu mau nak jadi suami dari anak saya…???” jawab muhamad “ dengan senang hati dan demi bapak saya mau pak jadi suami dari anak bapak”. Bapak itu berkata “ baiklah kalo begitu pulanglah dan bawalah anak saya ke orang tua mu dan segeralah kamu nikahi anak saya agar saya dapat menyelesaikan bangunan ini”. Jawab muhamad “ iyaa pakk”..
            Muhamad pun pulang dengan membawa sebuah harta dan benda yang di dapatkanya itu dari beberapa orang dan beberapa orang yang di temui oleh muhamad itu pun mendapatkan apa yang mereka inginkan dan muhamad pun juga mendapat jawaban dari apa yang dia inginkan yaitu mendapatkan kembali semua harta benda yang dulu di miliki bapaknya. Dan selain itu muhamad pun mendapatkan seorang istri yang sangat cantik dan baik hati.

Sekian cerita ini semoga anda dapat mengambil hikmahnya
Title : KISAH ISLAMI SEORANG MUSLIMIN
Description : Dahulu kala ada sebuah keluarga yang snagat harmonis dan sangat kaya. Keluarga yang terdiri dari suami,  istri dan satu anak bayi laki laki....

Post Comment

Entri Populer