السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI SOLUSI SEMUA MASALAH, SEMOGA BERMANFA'AT UNTUK ANDA...!!!

Memasang Kode Adsense Di Wordpress

Ada beberapa macam plugin untuk menampilkan adsense di blog wordpress self host. Dan ada beberapa di antaranya merupakan kandidat plugin penting untuk adsense yang bisa anda gunakan untuk memasukkan kode adsense di blog. Sebut saja Easy AdSense Pro dan Realy simple add injection.
Karena saya ingin menghemat penggunaan kuota space hosting dan menghemat penggunaan jumlah plugin yang bakal mempengaruhi loading blog.Juga karena alasan bahwa iklan yang akan muncul di posting akan berhubungan dengan isi dari artikel sehingga pengunjung akan lebih cenderung mengklik pada iklan adsense yang menghasilkan CTR yang tinggi.
Akhirnya setelah menimbang-nimbang, saya mulai memutuskan untuk menaruh kode adsense secara manual di postingan blog wordpress.

Menyisipkan Iklan di Atas Postingan (Di bawah Judul artikel)

Demo : seperti gambar di atas ^^
  1. Buka admin panel Dashboard WordPress Anda.
  2. Di menu “Appearance” pilih “Editor” kemudian buka file “singe.php”
  3. Cari Kode di bawah ini
    <div class=”entry”>
  4. Gunakan fasilitas “find” di browser dengan menekan Ctrl + F dan pastekan kode di atas tadi di box pencarian yang disediakan untuk mencari dengan cepat
  5. Tempatkan kode adsense yang diinginkan, di atas kode yang telah disebutkan di atas. Kira-kira penerapan dari cara memasukkan kode adsense di atas postingan akan menjadi seperti ini :
    Kode adsense anda di sini
    <div class="entry">
Memasukkan kode adsense di bawah postingan blog tepatnya di atas form komentar wordpress
  1. Cari dan temukan kode di bawah ini di single.php :
    <?php comments_template(); ?>
  2. Sisipkan kode adsense di atas kode tadi. Contohnya seperti di bawah ini
    Kode adsense anda di sini
    <?php comments_template(); ?>
Mudah bukan, secara garis besar memang seperti itu, karena single post dari themes wordpress kurang lebih memiliki elemen seperti di atas. Adapun penerapannya di lapangan bisa Anda sesuaikan dengan keperluan Anda masing-masing.
Jadi, sangat mudah bukan menyisipkan kode adsense tanpa plugin di atas dan di bawah postingan wordpress tepatnya di bawah judul postingan dan di atas form komentar? Atau… Sudahkah anda mencobanya?
Title : Memasang Kode Adsense Di Wordpress
Description : Ada beberapa macam plugin untuk menampilkan adsense di blog wordpress self host. Dan ada beberapa di antaranya merupakan kandidat plugin ...

Post Comment

Entri Populer