السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Mohon Untuk Kesediaannya memberikan Donasi Berupa Pulsa ke 085784323274 untuk mengupdate blog ini
TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI ARIF TAQIYUDDIN SITE, SEMOGA BERMANFA'AT UNTUK ANDA...!!!
Rp.250/klik dan payout Rp.25.000 pulsa semua operator. Daftar sekarang gratis...!!

Makam Raden Santri (Sunan Gunung Pring)

Gunung Pring, setiap orang, terlebih masyarakat Jawa Tengah dan khususnya orang Magelang pasti sangat mengenalnya. Adalah sebuah desa yang terletak di kec. muntilan dan sejauh 1 Km dari kota Kec Muntilan. Desa ini dinamakan Gunung Pring karena di ditengah-tengah desa ada sebuah bukit yang banyak ditumbuhi pring (pohon bambu) yang sangat rimbun. Gunung Pring memiliki ketinggian 400 m diatas permukaan laut.
Di puncak Gunung Pring terdapat sebuah kompleks makam milik Kraton Yogyakarta. Disini dimakamkan salah seorang wali tanah Jawa, yakni Kyai Raden Santri (Pangeran Singosari Mataram), salah seorang putra Ki Ageng Pemanahan, dan juga merupakan keturunan Prabu Brawijaya V. Di dalam kompleks makam tersebut terdapat sebuah Mushala yang diberi nama Mushala Pangeran Singasari.

Untuk mencapai kompleks pemakaman tersebut para pengunjung harus berjalan kurang lebih sekitar 1 km dengan melalui anak tangga yang sudah ada. Sepanjang perjalanan banyak bertebaran kios-kios yang menjual pakaian maupun makanan serta buah-buahan. Dari atas gunung Pring kita dapat memandang Pegunungan Menoreh yang gagah menjulang.
Selain itu, di kawasan desa Gunung Pring terdapat sebuah Pondok Pesantren salaf yang sudah sangat tua, yakni Pesantren Watu Congol. Saat ini, pondok pesantren ini dipimpin oleh Kyai Ahmad Abdul Haq (Mbah Mad). Mbah Mad adalah ulama yang disegani di kalangan ulama-ulama karena kharismanya.
Title : Makam Raden Santri (Sunan Gunung Pring)
Description : Gunung Pring, setiap orang, terlebih masyarakat Jawa Tengah dan khususnya orang Magelang pasti sangat mengenalnya. Adalah sebuah desa yang t...